Mengulas Tentang Bentuk dan Jenis Kail Pancing yang Perlu Diketuai oleh Mancing Mania

0

Memancing merupakan hobi yang banyak dimiliki baik oleh pria maupun wanita dewasa. Dengan memancing Anda akan dilatih bersabar dan menyatu dengan alam. Tehnik yang mahir membuat Anda bisa menangkap umpan-umpan sulit seperti ketika memancing di tengah lautan. Namun selain tehnik yang sudah dikuasai, peralatan memancing juga menjadi senjata ampuh untuk menangkap ikan terutama ikan yang memiliki gerakan gesit di habitatnya. Salah satu senjata andalan para pemancing adalah kail pancing yang saat ini sudah banyak modelnya untuk digunakan memancing berbagai jenis ikan. Apa saja model kail yang perlu Anda ketahui sebagai pemilik hobi memancing? Berikut ini adalah beberapa jenisnya sebagai informasi dasar untuk Anda.

6a.siwash

Kail biasanya dibuat dari baja yang dicampur dengan stainless. Namun pada era yang modern seperti sekarang ini, sudah ada yang membuat kail dari bahan anti korosi sebagai pelapisnya. Hal ini memungkinkan kail dapat digunakan untuk waktu yang lama di lautan asin tanpa mengalami korosi. Selain bahan yang digunakan, bentuk mata kail juga dibuat bervariatif sesuai dengan karakteristik ikan di lautan luas. Berikut ini adalah beberapa model kail yang bisa Anda koleksi untuk memancing di perairan tawar maupun laut.

1.Bait hooks.

Digunakan sebagai kail standar dengan bentuk melengkung seperti huruf J namun memiliki 2 hingga 3 anak lengkungan yang tersebar dari pangkal kail hingga mata kail dengan fungsi untuk menahan ikan agar tidak mudah terlepas dari kail.

2. Treble hooks.

Sesuai dengan namanya, kail ini memiliki 3 lengkung dalam 1 kail. Digunakan untuk ikan yang aktif dan besar sehingga tidak mudah terlepas.

3. Siwash hooks.

Jenis kail pancing ini yang paling banyak di pasaran dengan bentuk J tanpa ada lengkungan kecil disekitarnya. Panjang kail lebih panjang dari pada mata kail yang lain.

4. Aberdeen hooks.

Digunakan untuk memancing dengan umpan alami seperti udang kecil atau ikan kecil. Memiliki panjang tangkai kail yang lebih panjang dengan ketebalan yang lebih dari mata kail lainnya.

5. Circle hooks.

Mata kailnya hampir menyerupai lingkaran dengan ujung kail yang menghadap ke gagang kail. Ditujukan agar ketika ada ikan terperangkap si pemancing tak perlu menghentikan joran dan dapat langsung menarik pancing agar mata kail tertancap sempurna.

6. Worm hooks.

Jenis kail ini merupakan jenis kail yang unik karena bentuknya yang menyerupai cacing. Batang kail memiliki bentuk tak beraturan dengan lengkungan di berbagai bagiannya. Mata kail ini digunakan untuk memancing di tempat yang banyak memiliki tumbuhan air sehingga resiko pancing tersangkut akan lebih kecil.

7. Wheedle hooks.

Memiliki bentuk seperti kancing yang digunakan untuk memancing dengan umpan tiruan seperti kodok tiruan atau ikan tiruan.

8. Dressed treble.

Mata kail treble yang diberi bulu agar ikan memberikan perhatian yang lebih sehingga lebih mudah dipancing.

Berbagai jenis atau model kail pancing di atas bisa Anda koleksi untuk memancing di berbagai area perairan atau memancing berbagai jenis ikan. Penggunaan mata kail yang benar akan membuat kesempatan Anda mendapatkan strike lebih besar selain dari keahlian Anda menggunakan pancing untuk menahan ikan sehingga tak mudah terlepas dari kail Anda. Untuk mendapatkan mata kail yang diinginkan, Anda bisa berbelanja di toko online terpercaya yang khusus menjual perlengkapan memancing atau di toko pancing terdekat dari rumah Anda.

 

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2018 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.