Menara Kembar Petronas, Ikon Kebanggan Malaysia di Mata Dunia

0

Menara Kembar Petronas adalah sebuah ikon yang paling terkenal di Malaysia. Bila Anda berkunjung ke negara di Asia Tenggara satu ini, sayang rasanya bila melewatkannya. Namun, jangan lupa, lengkapi diri Anda dengan asuransi perjalanan terbaik untuk meng-cover semua permasalahan yang bisa Anda temui selama di perjalanan dan liburan.

032252600_1437608203-23072015-petronas

Malaysia memang sebuah negara yang aman, namun bukan berarti Anda bisa melewatkannya, kan? Anda tak bisa memastikan kapan akan terkena masalah seperti kecelakaan atau sakit. Nah, balik lagi ke Menara Kembar Petronas, bagi Anda yang belum terlalu mengenai ikon kebanggaan Malaysia yang satu ini, simak ulasannya berikut.

Sejarah Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas adalah dua buah bangunan gedung pencakar langit yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Bangunan ini dikenal sebagai bangunan kembar tertinggi pertama di dunia. Menara Kembar Petronas ini juga sempat menjadi gedung tertinggi di dunia sebelum dikalahkan beberapa tahun setelahnya.

Namun, pada tanggal 17 Oktober 2003, Taipei 101 berhasil mengambil rekor gedung kembar tertinggi tersebut dari menara ini. Meski begitu, menara yang satu ini tetap menjadi tempat yang banyak menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung. Bangunan yang satu ini terletak di pusat kota yang mudah dijangkau wisatawan.

Menara ini dirancang oleh Adamson Associates Architects, Kada dengan seorang bernama Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates Architects Amerika Serikat. Bangunan ini didesai dengan tinggi 88 lantai pada tahun 1998 dengan desain interior yang merefleksikan budaya Islam yang mengakar di Malaysia.

Desain

Telah disinggung sebelumnya bahwa menara kembar yang satu ini didesain oleh Cesar Pelly yang juga merancang gedung Miglin Beitler Skyneedle di Chicago, Amerika yang selesai lebih dulu dari menara kembar ini. Cesar Pelli mendesainnya setelah mendapat ilham bentuk dari corak geometrik yang sering digunakan di dalam seni bangunan Islam.

Menara Kembar Petronas ini memiliki tinggi 452 meter atau 1483 kaki bila dihitung sampai puncaknya. Bentuk lantai dari menara ini memiliki bentuk dua buah persegi yang berpotongan membentung bintang berujung delapan. Pada tiap titik perpotongan dari persegi tersebut ditambahkan sepotong longkaran.

Motif ini adalah motif yang lazim digunakan dalam seni Islam. Cesar Pelli sengaja melakukan ini mengingat Islam sudah menjadi ciri khas dari negara Malaysia sejak dulu. Bila Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menyertakan asuransi perjalanan terbaik untuk diri Anda agar tak ada hal buruk yang menimpa Anda.

Meskipun ada, bisa diantisipasi dengan adanya asuransi perjalanan ini. Kembali ke Menara Kembar Petronas, di antara dua bangunan yang berdiri kukuh dan angkuh ini, Anda bisa menemukan sebuah jembatan yang diberi nama Skybrigde atau Jejantas Udara. Jembatan ini menghubungkan menara di lantai 41 dan 42.

Hal yang menjadi tujuan utama dari setiap wisatawan yang berkunjung ke sini adalah melewati jembatan ini. Namun sayangnya, jumlah tiket untuk naik ke sini sangat terbatas Hanya 1200 buah perharinya.  Bagi yang suka berbelanja, jangan lupa mampir ke Suria KLCC yang ada di bawah Menara Kembar Petronas ini.

Itulah sekelumit kisah mengenai Menara Kembar Petronas yang jadi kebanggan wara negara Malaysia di mata dunia. Bila berkunjung ke sini, ataupun ke negara lain, pastikan diri Anda dilengkapi dengan asuransi perjalanan terbaik. Untuk mengantisipasi hal buruk yang bisa terjadi pada Anda selama liburan tentunya.

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2018 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.