Hotel Santika Banyuwangi, Penginapan yang Pas Saat Liburan di Banyuwangi

0

Hotel Santika Banyuwangi merupakan hotel ke 79 dari Santika Indonesia Hotels and Resort dan diresmikan pada tanggal 11 Maret 2015.

Hotel ini berada dalam lokasi yang cukup strategis yaitu di pusat Kota Banyuwangi, atau lebih tepatnya lagi di Jalan Letjen S. Parman No 15. Dikarenakan lokasinya yang tepat di pusat kota tentu hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata dan pusat bisnis di Banyuwangi.

Hotel ini juga didesain dengan nuansa khas suku asli Banyuwangi, yaitu Suku Using. Anda dapat menemukan banyak ornamen atau ukiran yang berbentun Gajah Oling. Dan di kamar-kamarnya pun dihiasi kain batik Banyuwangi yang bermotif Kangkung Stingkes, Gajah Oling dan Paras Gempal.

image1-jpg1
Sumber Gambar : radarjatim.com

Hotel Santika Banyuwangi menyediakan 125 kamar dengan tipe yang berbeda-beda mulai dari Superior, hingga Suite, dan tentunya semua kamar dilengkapi fasilitas yang mencukupi. Fasilitas pendukung pun tersedia lengkap disini seperti lounge, meeting room, ballroom, dan restaurant. Hotel ini dapat dipesan melalui situs traveloka untuk mendapatkan harga terbaik.

Hotel berbintang 3 ini bisa disebut sebagai One Destination, dikarenakan di dalam satu lokasi saja anda bisa menemui destinasi bisnis, belanja, kuliner, dan wisata lainnya. Ditambah lagi letaknya yang tidak jauh dengan Bandara Blimbingsari membuat Hotel Santika Banyuwangi semakin dimintai para wisatawan. Selain di Banyuwangi, Hotel Santik juga hadir di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Bali, Bandung, Cirebon, Purwokerto, dan Tasikmalaya. Jadi anda tak perlu khawatir dengan fasilitas, kenyamanan, dan keramahan hotel ini dikarenakan hotel ini berada dalam perusahaan yang ternama dan sudah profesional.

Berikut beberapa destinasi yang bisa anda tuju saat berada di Hotel Santika Banyuwangi.

Café d’Copiz

Café d’Copiz merupakan tempat nongkrong favorit para remaja Banyuwangi, awal mula berdiri pada tahun 2011 dan berada di pinggir toko dengan konsep yang sangat minimalis. Namun sejak tahun 2013 Café d’Copiz pindah ke Jalan Brawijawa, dengan konsep suasana pedesaan dan memanfaatkan barang bekas sebagai dekorasi tempatnya. Walau terkesan sederhana namun tempat ini cukup nyaman, hal ini terbukti dari pengunjung yang tak pernah sepi mulai dari remaja, hingga keluarga pun sering datang ke tempat ini. Menu andala di tempat ini adalah Kopi Banyuwangi, dan Kopi Luak Banyuwangi, tentu selain ke 2 menu tersebut tempat ini juga menyuguhkan berbagai macam kopi dari segala penjuru Nusantara.

Selain kopi tempat ini juga menyediakan minuman lain seperti coklat, soda, atau teh. Untuk makanan tempat ini juga menyuguhkan berbagai macam makanan ringan seperti brownies, dan makanan berat seperti nasi goreng dan lain-lain. Dan setiap weekend Café d’Copiz ini menyuguhkan acara Stand Up Comedy dalam Open Mic, dan juga live music yang disuguhkan oleh musisi lokal.

Pantai Sobo

Pantai Sobo terletak dekat dengan pemukiman nelayan atau lebih tepatnya di Desa Sobo. Pantai ini tidak ramai, dan cukup sepi, sehingga cocok untuk anda yang ingin bersantai dan tidak suka akan keramaian. Namun walu pantai ini tidak memiliki banyak pengunjung, pantai ini cukup indah terutama saat sunrise datang dikarenakan pantai ini menghadap ke arah Timur. Laut yang tenanga dengan pemandangan gunung di Pulau Bali membuat keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya. Pantai ini tidak memiliki pengelola jadi anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk kesini.

image2-jpg1
Sumber Gambar : alfinbanyuwangi.blogspot.com

Pantai Cemara

Pantai Cemara letaknya bertetanggaan dengan Pantai Sobo, namun Pantai Cemara lebih memiliki banyak pengunjung. Pantai yang dulu bernama Pantai Rejo ini memiliki pasir hitam yang indah, dengan dihiasi hutan pohon cemara laut di sisi kanan dan kiri pantai. Di dalam hutan tersebut anda akan menemui banyak penjual-penjual makanan, sehingga anda bisa bersantai sambil menikmati jajanan dan teduhnya pohon-pohon cemara tersebut.

Selain pohon cemara, pantai ini juga memiliki tempat penangkaran Penyu, penangkaran tersebut berguna untuk melindungi telur-telur penyu dari serangan mangsa dan manusia. Jika anda beruntug anda bisa melihat dan melakukan pelepasan anak pentu ke dalam laut. Dan yang terakhir tentunya pemandangan pantai ini cukup indah, seperti halnya Pantai Sobo, Pantai Cemara ini juga menghadap ke arah Timur sehingga anda bisa menyaksikan terbitnya matahari dari pantai ini.

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2016 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.