Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Dihapus

0

Screen Shot 2018-08-30 at 6.45.09 PM

Di antara sekian banyak aplikasi messenger di dunia, salah satu yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp. Bahkan hingga saat ini, aplikasi percakapan instant ini sudah digunakan oleh 1 miliar pengguna dari seluruh dunia.

Aplikasi ini cukup sederhana. Bahkan bisa langsung mendeteksi nomor telepon baru yang bisa ditambahkan dalam daftar kontak chat instan. Selain itu juga cukup andal untuk membentuk grup-grup baru dengan anggota hingga 100 orang.

Untuk menggunakan aplikasi percakapan instant tak perlu hp high end ataupun hp mainstream. Karena kini hp tipe entry level pun sudah bisa mengunduh aplikasi whatsapp dengan sangat mudah. Apalagi kini ada kemudahan kredit hp online tanpa DP dari Kredivo, sehingga jika hp-mu belum kompatibel untuk dipasang aplikasi WhatsApp, kamu bisa mengupgrade smartphonemu dengan yang lebih canggih.

Kredit hp online tanpa DP dari Kredivo tak hanya membebaskan kamu dari uang muka, tapi juga memberikan bunga yang sangat rendah jika dibandingkan dengan layanan kredit online sejenis. Jika brand lain bisa memberikan bunga hingga 1% per hari untuk kredit hp online tanpa dp, Kredivo hanya mengenakan bunga 2,95% per bulan. Kelebihan lainnya, cicilan bisa lebih fleksibel hingga 12 bulan pembayaran. Untuk promo yang sedang berlangsung, cek saja di sini.

Ternyata ada beberapa fitur whatsapp tersembunyi yang tidak banyak diketahui oleh orang. Misalnya bagaimana caranya menyembunyikan notifikasi hingga tidak mengganggu saat menggunakan ponsel, cara agar orang lain tidak mengetahui bahwa kita sudah membaca pesannya hingga cara mengetahui pesan yang sudah dihapus oleh orang lain baik di dalam chat personal maupun di dalam grup.

Nah, untuk yang terakhir rasanya banyak bikin penasaran kan. Siapa tahu pesan yang dihapus itu memang pesan penting. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa diketahui oleh pengirimnya. Sayangnya langkah ini adalah langkah untuk membaca pesan yang sudah dihapus melalui ponsel Android.

Bagaimana cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus?

  1. Buka home screen di ponsel Android kamu
  2. Tekan beberapa detik di area yang kosong
  3. Tekan pilihan widgets dan cari fitur setting widgets di dalam daftarnya
  4. Tekan dan tahan ikon setting widget dan tempatkan di homescreen. Daftarnya akan muncul setelah langkah tersebut dilakukan.
  5. Scroll down dan cari notification log
  6. Tekan new setting icon di home screen yang akan menunjukkan notifikasi Android yang sudah berlalu termasuk untuk bisa membaca pesan-pesan yang sudah dihapus yang tampil dalam notifikasi.

Langkah tersebut memang cukup rumit sih. Tapi, pesan penting yang sudah dihapus rasanya lebih berharga dibandingkan dengan langkah yang cukup banyak tersebut.

Ada langkah lebih mudah yang bisa kamu coba. Misalnya dengan mengunduh aplikasi notification history di Google Play Store. Dengan aplikasi tersebut akan lebih mudah lagi untuk mencari dan membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Dengan begitu kamu bisa mengkonfirmasi kembali jika pesan yang sudah dihapus tersebut memang membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

Sebaliknya, jika kamu ingin mengirimkan pesan kepada orang lain atau membagikan pesan yang belum jelas kebenarannya. Sebaiknya berpikir ulang. Terutama jika pesan itu kamu bagikan dalam sebuah grup yang sensitif mendapatkan berita-berita yang menghebohkan.

Begitu juga sebelum memforward berita yang belum pasti kebenarannya. Dari beberapa sumber online, Whatsapp kini malah sedang membatasi untuk memforward pesan untuk mengontrol berita menjadi viral tanpa bukti kebenaran yang autentik.

Alasannya karena kemudahan forward tersebut sudah menimbulkan korban salah paham di India. Seperti diberitakan salah satu media online, seorang pria yang membagi-bagikan coklat pada anak-anak malah dituduh sebagai penculik anak-anak. Pesan itu viral ke desa-desa sehingga membuat warga mencegat mobil pria malang tersebut.

Dibalik kemudahan teknologi memang memiliki sisi gelap yang perlu diantisipasi. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan tahan jarimu dan pikirkan ulang konsekuensi yang akan diterima. Begitu juga setelah kamu mampu membaca pesan yang sudah dihapus bukan berarti kamu dengan mudah menyebarkannya pada orang lain. Karena saat ini tangkapan layar sudah diatur dalam undang-undang.

Dengan demikian, semua orang pada akhirnya dituntut untuk lebih bijaksana dalam menggunakan aplikasi percakapan instant. “Think before typing” berpikirlah sebelum mengetik jangan sampai isi percakapan menjadi bumerang di kemudian hari.

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2018 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.