5 Tempat Seru untuk Liburan Akhir Tahun Sekolah ke Rusia

0

Barangkali kesulitan yang sering dialami oleh traveler Indonesia ketika di Rusia adalah soal bahasa untuk komunikasi. Berdasarkan kesulitannya, Bahasa Rusia memang menempati salah satu peringkat tertinggi. Tapi jangan khawatir. Orang Rusia baik-baik dan suka pakai Bahasa Inggris juga kok. Nah, daripada khawatir soal bahasa, lebih baik bahas 5 tempat seru ini.

  1. Pertopavlovsk-Kamchatsky

483530873_medium

Liburan akhir tahun identik dengan bulan Desember. Biasanya terjadi setelah menyelesaikan program semester pertama. Sebelum ke sana, bekali diri dengan travel insurance agar perjalanan aman dan nyaman. Jarang-jarang kan liburan ke Rusia? Kawasan Pertopavlovsk-Kamchatsky selalu padat oleh pengunjung. Kota ini didiami lebih dari 100 ribu orang.

Apa yang membuat tempat ini sangat menarik adalah konsep kotanya yang sangat ekologis. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana antara lain mendaki gunung vulkanik, memancing, dan berburu. Kuliner khas di sana itu rata-rata dari binatang laut dan diberi nama akhiran Khamchatka. Ada makanan berbahan kepiting juga, lho!

  1. Kazan

Kota Kazan berada di Tatarstan dan lebih dari ribuan tahun lalu telah berdiri kukuh. Tempat ini merupakan penyeimbang antara budaya Rusia Ortodok dengan Muslim. Salah satu landmark yang terkenal di Kazan bernama Soyembika Tower. Lokasinya berada di Benteng Kremlin. Tempat ini memang menjadi legenda pada masa pemerintahan Kremlin.

Makanan khas di kota ini sangat variatif. Salah satunya adalah teh tradisional yang dilengkapi dengan chuk-chuk (sebuah kue kering yang sangat lembut). Rata-rata makanan khas di Kazan merupakan paduan dari Rusia dengan Tatar. Kalau Anda mau, bahkan bisa mencoba membuatnya langsung dengan bantuan orang-orang asli Rusia.

  1. Lake Baikal

Banyak para turis yang terpesona di danau indah ini sampai-sampai mereka melupakan barang-barang bawaan. Itulah pentingnya mendaftarkan diri dengan travel insurance agar ketika barang Anda lupa dibawa, ada gantinya. Banyak orang Rusia menyebut danau ini dengan nama laut Siberia.

Uniknya, di dalam danau ini terdapat seekor monster yang diberi nama Baikal. Belum pernah ada yang melihat monsternya memang. Tapi para warga percaya berdasarkan silsilah mitologi kuno bangsa Rusia. Semuanya diabadikan dalam cerita Loch Ness. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah berenang di danau, camping ground, dan lainnya.

  1. Stolby

Di balik gunung Sayan, Stolby menjadi pusat perhatian dunia yang sangat mempesona. Tiada turis yang datang ke Siberia tanpa mengunjungi kawasan ini. Banyak spot yang sangat menarik, seperti jurang yang disebut dengan Stolby, pilar-pilar Rusia, dan spot unik lainnya. Jurang yang paling dangkal memiliki ketinggian 55 meter.

Bayangkan, yang paling dangkal saja 55 meter, berapa yang paling dalam? Sekitar 600 meter. Oleh karena itu, aktivitas yang paling populer pun tidak jauh-jauh dari hiking ke pegunungan batu di Stolby. Sepanjang perjalanan, Anda akan ditemani berbagai flora dan fauna khas Rusia. Pendakian ini memiliki konsep botanical dan zoological tour.

  1. Vladivostok

Jauh berada di timur kawasan Rusia, destinasi ini begitu digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Bekal travel insurance akan mempermudah perjalanan Anda ke tempat ini. Kota ini dibangun pada pertengahan abad ke-19. Tempat yang paling sering dikunjungi di kawasan ini bernama Eagle’s Nest Hill yang jadi pusat kuliner khas Rusia.

Liburan akhir tahun pasti sangat menyenangkan dengan menghabiskan waktu di Rusia. Sehari atau dua hari saja sudah cukup untuk mencuci mata. Jadi, ketika waktu liburan sudah habis, Anda masih punya kenangan indah saat pergi ke Rusia. Hanya saja biayanya tidak murah. Soalnya tempatnya cukup jauh. Jangan lupa bawa jaket tebal. Di sana dingin.

 

Leave a Reply

IBX593117960F0AC
© 2018 GecoPower.Com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.